Proses penulisan Karya Ilmiah : Tahap Ke 3 - Menentukan Poin-Poin Bagian Pendahuluan

Nama : Vincent Valentino Joshua Gerungan

NPM : 202246500735

Kelas : R3J 

Mata Kuliah : Filsafat Seni

Dosen Pengampuh : Dr. Sn. Angga Kusuma Dawami, M. Sn. 


Poin-Poin Bahasan Pada Pendahuluan

Lukisan Sunflower (1888) by Vincent van Gogh


1. Latar Belakang :

pada bagian ini saya akan membahas dua poin sebagai berikut,

• pertama-tama saya akan memulai nya dengan menjelaskan seniman yang karya nya saya pilih, Vincent van Gogh :

- Biografi dari sang seniman

- Awal mula sang seniman memulai karier nya di dunia seni

- Beberapa karya milik sang seniman (selain karya yang saya pilih)

• Menjelaskan mengenai karya yang saya pilih, Sunflower by Vincent van Gogh

2. Tujuan Penelitian

Mencoba memahami pesan dari lukisan Sunflower yang ingin di sampainkan oleh sang seniman

• Menganalisis makna simbolik dan estetik dari lukisan Sunflower, serta hubungannya dengan kehidupan, dan karya van Gogh lainnya

3. Rumusan Masalah

• Apa arti yang ingin di sampaikan oleh sang seniman melalui lukisan “Sunflower” ini ? 

Apa makna simbolik dan estetik dari lukisan “Sunflower” karya Vincent van Gogh ini ?

• Bagaimana lukisan ini bisa berhubungan dengan kehidupan dan karya van Gogh lainnya

4. Metode penelitian

• Untuk mencari tahu arti dari lukisan “Sunflower”, lalu menganalisis makna simbolik dan estetik dari lukisan sunflower, serta hubungannya dengan kehidupan dan karya van Gogh lainnya, saya akan menggunakan metode penelitian Kualitatif dengan pendekatan Interpretatif. Dengan cara mengumpulkan data berupa teks maupun gambar, yang berkaitan dengan lukisan sunflower, begitu pula dengan karya-karya van Gogh lainnya, biografi, dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencari Referensi-Referensi Yang Relevan

Teori Mimesis dan Significant Form